Tanjungbalai, Istananews.com – Sebagai bentuk rasa empati kepada dua korban meninggal dunia akibat tenggelam di Aliran Sungai Bandar Jopang, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Kapolres Tanjungbalai melayat kerumah duka, Senin (11/03/2024) sekira pukul 13.30 wib.

Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara S.H., SIK., M.H. dan didampingi Kasat Binmas Polres Tanjungbalai AKP Edy Siswoyo, Kanit Reskrim Polsek Datuk Bandar IPTU H. A. Karo-Karo, S.H., M.H. bersama bersama rombongan tiba dirumah duka Alm. Dimas Wibowo Putra (9).

Usai kunjungan Kapolres Tanjungbalai yang memberikan tali asih dan disambut baik oleh pihak keluarga korban, rombongan kembali mengunjungi rumah duka di Perumahan Griya Tanjungbalai bertemu dengan orang tua korban tenggelam lainnya Alm. Dhiwa Adzani (10).

Selanjutnya, Kapolres beserta rombongan mengecek TKP Tenggelam di Aliran Sungai Bandar Jopang, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

Kapolsek Datuk Bandar melalui Kanit Reskrim Iptu Hendra A. Karo-Karo, S.H., M.H. mengatakan, jasad kedua anak tersebut bernama Dimas Wibowo Putra (9) ditemukan pada hari Minggu (10/3/2024) sekira pukul 11.30 Wib dan Dhiwa Adzani (10) sekitar Pkl. 13.35 Wib.

Baca Juga  Jokowi ke Prabowo Usai Unggul Quick Count : Tunggu Hasil Resmi KPU

“Ya, jasad korban telah ditemukan dengan jarak sepuluh atau lima belas meter dari lokasi awal tenggelam,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres Tanjungbalai menghimbau kepada masyarakat setempat untuk mengawasi setiap anak yang bermain di sungai tersebut.

“Kami minta kepada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya dan dihimbau tidak boleh berenang,” ungkap AKBP Yon Edi Winara.

“Semua kita, pasti tidak menginginkan peristiwa ini terjadi Semoga almarhum diterima disisi Allah SWT dan bagi kedua orang tuanya diberikan ketabahan dan keikhlasan”, tutup Kapolres.

Selain memberikan himbauan secara langsung, pihak Polres Tanjungbalai juga memasangan baliho peringantan di Lokasi kejadian.

Kegiatan kunjungan ke Rumah duka korban tenggelam oleh Kapolres Tanjungbalai berakhir pada pukul 14.30 Wib, situasi aman dan kondusif.