Tanjungbalai, Istananews.com – Pihak Personil Polsek Datuk Bandar melaksanakan Patroli rutin ini bertujuan untuk memantau situasi keamanan di wilayah hukum polsek datuk bandar, tetapi juga sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, pada Kamis (8/2/2024) malam.

Kemudian tidak lupa personil Polsek Datuk Bandar menghimbau serta menyampaikan pesan pesan kamtibmas diantara nya adalah untuk menolak segala berita Hoax dan ujaran kebencian berbau Sara yang bisa memecah belah persaudaraan.

Pada saat melaksanakan sambang, anggota kita tidak lupa bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga antara lain nya :

  1. Agar selalu menjaga kerukunan antar tetangga untuk menciptakan keadaaan yang aman, damai dan juga kondusif
  2. Selalu menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan jangan mudah percaya berita yang tidak jelas kebenaran nya (berita hoax)
  3. Hindari perpecahan dan tetap menjaga persatuan juga kesatuan dalam bermasyarakat / berbangsa terutama apabila adanya perbedaan pilihan dalam Pemilu 2024 yang akan mendatang agar tercipta Pemilu Damai 2024, kata Kapolsek Datuk Bandar saat dihubungi awak media.
Baca Juga  Butet Kartaredjasa Dipolisikan gegara Dianggap Hina Jokowi

Selain itu, saat ini rangkaian pesta demokrasi sudah mulai berjalan, tentunya diantara warga akan ada perbedaan pandangan dan pilihan politik, jangan jadikan perbedaan tersebut sumber perpecahan diantara warga, baik sebelum, pada saat dan setelah pemilu tetap jaga kerukunan dan kesatuan antar warga, mari sukseskan Pemilu Tahun 2024.

Kapolsek Datuk Bandar AKP REKMAN SINAGA, SH. MH menerangkan bahwa kami sebagai aparat Kepolisian berkomitmen untuk menjaga kemananan dan ketertiban masyarakat, namun kerjasama dan peran aktif dari masyarakat sangatlah penting dan juga menghimbau kepada warga agar saling menjaga dan melaporkan apabila melihat dan mendengar segala hal yang mencurigakan di wilayah hukum polsek datuk bandar terutama dilingkungan tempat tinggal.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mengajak seluruh warga, secara khusus di wilayah hukum Polsek Datuk Bandar, untuk dapat berperan aktif dalam memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) saat menjelang Pemilu 2024. Kami juga meminta masyarakat untuk segera melaporkan ke Polsek terdekat, apabila mengetahui segala potensi gangguan sehingga dapat diminimalisir sedini mungkin”, tutup AKP R. Sinaga, S.H., M.H.

Baca Juga  Kegiatan Sambang "Pojok Pemilu" Untuk Sukseskan Pemilu 2024 Dengan Sejuk Dan Damai