Tanjungbalai, Istananews.com – Jumat Curhat kali ini dilaksanakan oleh Polsek Datuk Bandar di Kelurahan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, tepatnya di warung Pak Julpan. Jumat (1/3/2024).

Kegiatan yang dimulai sekira jam 10.00 wib tersebut, di pimpin langsung oleh Kapolsek Datuk Bandar, AKP REKMAN SINAGA, S.H., M.H. dan didampingi oleh Kanit Reskrim IPDA H. Karo-Karo, S.H., M.H. juga beberapa personil Polsek Datuk Bandar.

Giat Jumat Curhat ini kita lalukukan untuk mempererat ikatan emosional dengan masyarakat melalui kegiatan rutin. Setiap Jumat, kegiatan ini menjadi ajang dialog terbuka antara polisi dan warga, memperkuat keterbukaan komunikasi di wilayah tersebut. Dalam kegiatan ini, warga diajak untuk berdialog, menyampaikan keluhan, serta berbagi ide atau saran terkait keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

“Kalau boleh bang, Patroli di jam-jam rawan perlu ditingkatkan. Juga kami berharap supaya kedepan, pihak Polsek Datuk Bandar dapat sesering mungkin melakukan silaturahmi dengan masyarakat. Sehingga warga dan polisi bisa saling bertukar pikiran,” ujar Ucok Warga Pantai Johor.

Baca Juga  Cegah Ganguan Kamtibmas Polsek Datuk Bandar Tingkatkan Patroli Malam

Partisipasi aktif warga disambut baik dan diapresiasi oleh Polsek Datuk Bandar. Personil Polsek Datuk Bandar juga menyampaikan kepada Masyarakat akan meningkat kan pelaksanaan patroli di jam-jam rawan. Sehingga Kantibmas di Kecamatan Datuk Bandar dapat tercapai dan masyarakat dapat tenang dan nyaman dalam melaksanakan istirahat.

“Kami senang melihat antusiasme masyarakat. Semakin kita berkomunikasi, semakin baik pula pemahaman antara polisi dan masyarakat. Bersama-sama kita bangun lingkungan yang aman dan kondusif, juga dengan rutin melaksanakan patroli,” sambung Kapolsek Datuk Bandar.

Polisi juga memberikan informasi mengenai langkah-langkah keamanan yang diambil untuk meningkatkan kenyamanan warga.Pihak Personil Polsek Datuk bandar senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam hal silaturahmi dan sambang kepada warga demi tercapainya Kantibmas yang tenang dan nyaman.

Kepada awak media juga kepada warga, AKP REKMAN SINAGA, S.H., M.H. menyampaikan pentingnya menjaga komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat.

“Giat Jumat Curhat merupakan wujud kepedulian kami terhadap kebutuhan dan perasaan masyarakat. Kami ingin mendengar langsung dari warga, sehingga bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan keamanan,” tutupnya.

Baca Juga  Jauh Dari Kata Lelah, Personil Polisi Polsek Datuk Bandar Ciptakan Cooling System